Kristi Eka Arummi

MASA DEPAN ADALAH MILIK MEREKA YANG PERCAYA PADA KEINDAHAN MIMPI-MIMPI MEREKA...

"The Future Belongs To Those Who Believe In The Beauty Of Their Dreams"

WELCOME TO KITTIW BLOG

Kamis, 01 Mei 2014

Jenis-Jenis Penyakit Berbahaya Bagi Wanita


Beberapa jenis penyakit di bawah ini lebih rentan menyerang wanita dibanding pria, penyakit-penyakit ini dapat dikategorikan sebagai penyakit berbahaya yang harus diwaspadai oleh banyak wanita di seluruh dunia. Menurut beberapa sumber, penyakit yang harus diwaspadai oleh kaum wanita adalah sbb:

Kanker payudara

Termasuk penyakit pembunuh nomor satu yang telah membunuh ribuan wanita di seluruh dunia. Jika tidak ditangani sejak dini akan dapat berakibat fatal.

Kanker serviks

Sama halnya dengan kanker payudara, kanker serviks juga merupakan salah satu pembunuh nomor satu bagi banyak wanita.

PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome

Kista ovarium, penyakit ini menyerang bagian ovarium wanita. Penyakit ini dapat menimbulkan pertumbuhan kista kecil pada ovarium selama ovulasi. Hal tersebut dapat menyebabkan beberapa tekanan pada wanita seperti infeksi, nyeri, mengganggu kesuburan wanita, dan juga merusak rahim. Gejala yang dapat timbul misalnya kenaikan berat badan, perubahan pada kulit seperti jerawat bertumbuhan, siklus haid tidak normal, dan rambut berlebih.

Osteoporosis

osteoporosis atau kerapuhan pada tulang tentunya terjadi karena kurangnya kalsium. Biasanya penyakit ini dialami pada wanita menjelang usia 40 tahun

Penyakit autoimun

Penyakit ini bisa disebut juga LUPUS, disebabkan karena sistem imun kekebalan tubuh yang salah mengenai target musuh, yang seharusnya menyerang bakteri atau virus, namun malah menyerang anggota tubuh. Akibat yang dapat ditimbulkan adalah diabetes tipe 1, lupus, dan ,multiple sclerosis.

Dan tentunya masih ada beberapa lagi penyakit yang rentan menyerang wanita silahkan bagi yang mau menambahkan. 

Untuk mencegahnya, tindakan yang dapat melakukan adalah jalani pola hidup sehat dengan berolahraga maupun mengkonsumsi makanan sehat.

Sumber : https://www.bersosial.com/threads/jenis-penyakit-yang-berbahaya-bagi-para-wanita.6074/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar